Polda Sulsel Gelar Assesment Center, 12 Calon Kabag Polres Diuji oleh 32 Asesor

  • Bagikan
Polda Sulsel kembali menggelar Assesment Center untuk jabatan Kabag (eselon IIIB) Polres jajaran Polda Sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Polda Sulsel kembali menggelar Assesment Center untuk jabatan Kabag (eselon IIIB) Polres jajaran Polda Sulsel. Acara ini berlangsung selama dua hari di Gedung Assesment Center Polda Sulsel, pada Kamis dan Jumat (13-14/6/2024).

Kegiatan Assessment Center ini dibuka secara resmi oleh Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K., yang mewakili Karo SDM Polda Sulsel.

AKBP Santiaji menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan calon pejabat yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan. Assessment Center menjadi metode penilaian yang terstandar guna menilai atau mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi atau alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa asesor.

"Para asesi saya harapkan untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius dan baik-baik," ujar AKBP Santiaji.

Sementara itu, salah satu asesor Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., berharap bahwa dengan prinsip pelaksanaan Assessment Center ini, penilaian dapat dilakukan secara obyektif untuk menghasilkan pejabat yang sesuai dengan kompetensi.

“Metode atau tools yang digunakan dalam Assessment Center ini adalah CAT Psikometri, LGD (Leaderless Group Discussion), dan BEI (Behavioral Event Interview),” ujar Nur Ichsan.

Assessment Center untuk jabatan Kabag (eselon IIIB) Polres jajaran Polda Sulsel ini melibatkan 32 asesor dan menguji 12 asesi. (*)

  • Bagikan