Usungan PKB di Pilwali Mengerucut Tiga Nama, Appi Berpotensi?

  • Bagikan
Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus PKB Makassar telah mengerucutkan tiga nama figur untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2024.

Ada sepuluh bakal calon yang telah mendaftar di PKB Makassar untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Namun dari sepuluh nama itu, tersisa tiga nama.

"Saat ini sudah masuk tiga besar (3 nama). Mereka akan kami lakukan survei," kata Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, saat ditemui di DPRD Sulsel, Senin (24/6/2024).

Diketahui, rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar jadi rebutan calon wali kota di Pilwali 2024.

Setidaknya, ada 10 bakal calon Wali Kota Makassar yang mendaftar di PKB dan berharap mendapat rekomendasi partai tersebut untuk maju di Pilwali Makassar 27 November 2024.

Mereka adalah Munafri Arifuddin, Abdul Rahman Bando, Indira Yusuf Ismail, Andi Seto Asapa, H Nasrun, Adi Rasyid Ali, Amri Arsyid, Irwan Adnan, H Najmuddin dan Ahmad Susanto.

Dari 10 calon yang mendaftar, setelah mengikuti uji kompetensi kelayakan (UKK) di DPP PKB di Jakarta, kini mengerucut tinggal tiga nama.

Lebih lanjut anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, dari tiga nama itu akan disurvei bulan Juli mendatang. PKB menggunakan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk mensurvei tiga nama itu.

"Sebenarnya sudah mengerucut karena hampir semua calon mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP, sekarang kami menyisakan tiga nama itu. Insya Allah akan kami survei di bulan Juli ini pertengahan untuk menentukan siapa yang mengendarai PKB," kata Uci-sapaannya.

Tiga nama tersebut disiapkan untuk bisa berpaket dengan Ketua DPW PKB Sulsel Azhar Arsyad di Pilwali Makassar.

"Komunikasi awal tiga nama siapa mengandeng Azhar, setelah melalukan survei elektoral masing-masing yang akan kita simulasikan," tuturnya. (Suryadi/B)

  • Bagikan