Buka Kejuaraan Karate, Pj Gubernur Sulsel Tekankan Jaga Tiga Tradisi Karate

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh menyaksikan Pertandingan Karate Gubernur Cup I Sulawesi Selatan di GOR Sudiang Makassar, Selasa (25/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakhrulloh membuka langsung Kejuaraan Karate Gubernur Cup I Sulawesi Selatan di GOR Sudiang Makassar, Selasa (25/6/2024).

Ia menuturkan, sebanyak dua ribu atlet berkumpul di GOR Sudiang tentu harus menjadi perhatian bersama semua kalangan.

"Jadi saya minta Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama kadispora terus membimbing atlit ini," paparnya.

Ia juga menekankan tentang tiga siklus dalam pengembangan kemampuan karate.

"Kalau karate itu tradisinya ada 3 berlatih lalu ujian dan bertanding," turturnya.

"Siklus ini mesti terus di kembangkan tanpa henti dan terus di jaga, agar para atlit ini menjadi karate seumur hidup, parah pelatih harus terus menanamkan jiwa ini " Imbuh Pj Gubernur juga suka berkarate itu.

Dampak sosialnya tentu, dapat menjadi wadah untuk membantu sesama, baik keluarga, tetangga bahkan dirirnya sendiri.

Bahkan kata dia, hal itu tentu bisa menjadi pertimbangan untuk dilakukan pengajuan pasa anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di tahun yang akan datang.

"Ini akan bagus dan kita akan upayakan untuk jalan terus, kalau bisa di apbd mulai di programkan di perubahan, kemudian di apbd di tahun depan untuk bisa berkomitmen untuk melanjutkan," tuturnya. (Abu/B)

  • Bagikan