Pemprov Sulsel Tingkatkan Kompetensi SDM Humas dengan Kunjungan ke BBPSDMP Kominfo Makassar

  • Bagikan
Kabid Humas Diskominfo-Sp Sulsel, Fitra saat berkunjung ke BBPSDMP Kominfo Makassar, Jumat (28/06/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mendorong peningkatan kompetensi dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) fungsional humas lingkup Pemprov Sulsel.

Untuk mendorong hal ini, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Hubungan Masyarakat (Humas) Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Provinsi Sulawesi Selatan (Diskominfo-SP Prov. Sulsel), Fitra, baru-baru ini melakukan kunjungan ke Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Makassar pada Jumat (28/06/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Fitra diterima oleh Fasilitator Kemitraan BBPSDMP Kominfo Makassar, Muh. Faisal Risani. Pertemuan ini membahas berbagai program pelatihan dan pengembangan yang dapat diikuti oleh fungsional Pranata Humas untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme mereka.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa fungsional Pranata Humas memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi tantangan komunikasi publik yang semakin kompleks," ujar Fitra.

Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi dengan BBPSDMP Kominfo Makassar diharapkan dapat membuka peluang lebih besar bagi pengembangan SDM di bidang kehumasan.

Sementara itu, Faisal Risani menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan kesiapan BBPSDMP Kominfo Makassar untuk mendukung penuh pengembangan SDM fungsional Pranata Humas di Pemprov Sulsel.

"Kami menyambut baik kerja sama ini dan siap memberikan dukungan terbaik kami, terutama dalam peningkatan kompetensi sumber daya manusia di bidang kehumasan. Kami berharap ini dapat menjadi langkah awal dari banyak inisiatif bersama yang akan datang," kata Faisal.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara Pemprov Sulsel dan BBPSDMP Kominfo Makassar. Selain itu, terciptanya inovasi-inovasi baru dalam pelayanan informasi dan komunikasi di Sulawesi Selatan tentu menjadi harapan.

Program-program pelatihan yang ditawarkan oleh BBPSDMP Kominfo Makassar diharapkan dapat membuat fungsional Pranata Humas lebih kompeten dan siap menghadapi dinamika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, serta mampu memberikan pelayanan informasi yang optimal kepada masyarakat Sulawesi Selatan. (Abu/A)

  • Bagikan