Wakil Bupati Kepulauan Selayar Hadiri Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

  • Bagikan
Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Tahun 2024, Jumat (28/06/24) malam.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H, menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang bertempat di Taman Pelangi Benteng pada Jumat (28/06/24) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua KPU Provinsi Sulsel, Hasbullah, Ketua KPU Selayar Andi Dewantara, para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, serta tamu undangan lainnya.

Peluncuran tahapan Pilkada ditandai dengan penyentuhan Palm Scanner Visual, dimana Wabup Selayar bersama KPU Selayar dan Provinsi mengarahkan tangan ke layar scanning, sekaligus meluncurkan maskot Si JERSI (Jeruk Demokrasi).

Wabup Saiful Arif menyebutkan bahwa Pilkada adalah proses penting dalam mewujudkan tatanan pemerintahan yang adil dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

"Tahapan peluncuran ini menandai awal dari perjalanan panjang yang akan kita tempuh bersama. Mari kita mulai mempersiapkan diri dan membangun kesadaran akan pentingnya peran serta aktif dalam proses demokrasi. Jadilah pemilih yang cerdas yang mampu menilai dengan visi, misi, dan integritas calon pemimpin," ucap Saiful Arif.

Wabup juga mengajak seluruh warga Kepulauan Selayar untuk bersatu dalam semangat kebersamaan dalam menjalani proses pemilihan nantinya. Ia menekankan pentingnya menjadikan proses demokrasi ini sebagai wadah untuk menyuarakan aspirasi guna terwujudnya Kabupaten Kepulauan Selayar yang lebih baik dan berdaya saing.

Sementara itu, Ketua KPU Sulsel Hasbullah mengajak semua pihak untuk peduli dan bertanggung jawab dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. Ia juga berpesan kepada para bakal calon kepala daerah agar menyusun visi dan misi yang mempedomani Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP).

Kegiatan ini berlangsung meriah dan ditutup dengan penampilan sejumlah artis ibu kota. (*)

  • Bagikan