Bhabinkamtibmas Malimongan Tua Cooling System di Tahapan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Menjalankan perannya dalam menjaga dan memelihara kondusifitas Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024, Bhabinkamtibmas Malimongan Tua  Aipda Syamsul melaksanakan kegiatan sambang sambil sosialisasi tahapan-tahapan Pilkada, Rabu (3/7/2024).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, dalam patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga masyarakat mengenai tahapan dan peraturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

"Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tersebar di media sosial atau sumber informasi lainnya," ujar IPTU Hasrul.

Menurut Hasrul, konflik sosial sekecil apapun dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas dan mempengaruhi keamanan wilayah.

Dengan begitu, pihaknya selalu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Terutama melalui penguatan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling).

"Kolaborasi antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci penting dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada 2024,” ungkapnya. (Isak/A)

  • Bagikan