Bahtiar Baharuddin Boyong OPD Pemprov Sulbar Belajar Tanam Pisang di Sulsel

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar bersama pemprov sulbar berdiskusi terkait taya cara penanaman pisang di Maros, Minggu (7/7/2024). (foto: Abu)

Ia melanjutkan, perkebunan yang dikelola dengan baik tentu akan berdampak pada pola tanam dan pendapatan masyarakat.

Ia menegaskan, sebagai pemerintah tentu harus mengedepankan program yang menyentuh langsung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Menurutnya, pertanian merupakan cara yang paling mutakhir untuk dikembangkan sebagai peningkatan ekonomi masyarakat sebab, lahan dan sumber daya alam yang tersedia.

"Anggaran pemerintah itu harus Pro rakyat kenapa karena sebagian besar masyarakat kita ini di Sulbar kan 90% hidupnya disitu pertanian peternakan dan perikanan sisanya saja yang jadi pengusaha," ulasnya.

Bahtiar melanjutkan, percepatan pembangunan ekonomi itu harus diawali dengan pemerintah yang terbuka atas inovasi pengembangan.

"Pemda Sulbar itu sangat baik orangnya terbuka sekali dengan perubahan kamu liat sendiri animonya mereka begitu saya datang mereka antusias sekali jadi rasanya saya semangat juga," kuncinya.

Untuk informasi, program penanaman pisang dalam jumlah banyak adalah program prioritas Bahtiar Baharuddin saat menjadi Pj Gubernur Sulsel beberapa waktu lalu. (Abu/B)

  • Bagikan