Mahasiswa UC Makassar Kembangkan Startup Yum’My

  • Bagikan
Tim mahasiswa UC Makassar sukses kembangkan bisnis startup yang diberi nama Yum'My

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar mengembangkan bisnis startup bernama "Yum'My" di Jalan Bungur No. 12, Kota Makassar.

Kehadiran startup ini merupakan hasil dari implementasi mata kuliah Cost Accounting yang diberikan selama proses perkuliahan. 

Mahasiswa UC sekaligus Ketua Tim  StartUp 'Yum'My', Kathleen Tejawinata menjelaskan kehadiran startup ini memudahkan laporan keuangan yang lebih kompleks dan dapat lebih efektif dalam memonitor kinerja keuangannya.

"Kehadiran startup ini bertujuan untuk memenuhi tugas akhir semester 4 di UC Makassar yang disebut Assessment Learning Performance (ALP)," ucapnya kepada Rakyat Sulsel Jumat (4/7/2024)

Salah satu Mahasiswa sekaligus Pengembang Bisnis StartUp, Dion Toheba menjelaskan startup yang dikembangkan bersama timnya dapat dikategorikan sebagai UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) yang sedang dikembangkan oleh mahasiswa UC Makassar sendiri. 

"Dengan adanya pengembangan ini, diharapkan bisnis StartUp dari mahasiswa UC Makassar mampu meningkatkan kinerja bisnisnya melalui pembuatan laporan keuangan yang lebih kompleks dan lebih baik," harapnya

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya dalam pengembangan bisnis StartUp saya. Dengan pembuatan laporan keuangan yang lebih kompleks dan lebih terperinci, saya bisa mengetahui kinerja keuangan bisnis saya ke depannya. Dengan adanya laporan keuangan ini, saya bisa mengetahui hal-hal apa yang harus saya tingkatkan lagi," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini pula, bukan hanya mampu mengembangkan bisnis 'Yum'My' saja, tetapi juga membantu dalam belajar menganalisis dan membuat laporan keuangan.

"Dengan adanya kegiatan ini, kami dapat mengaplikasikan semua yang telah kami pelajari dalam mata kuliah Cost Accounting. Kami banyak belajar dalam pembuatan laporan keuangan ini, dan pengalaman ini dapat membantu kami ke depannya," tutupnya. (Hikmah/B)

  • Bagikan