Demokrat “Gantung” Rekomendasi Cakada di 11 Daerah

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat saat ini masih 'Menggantung' rekomendasi untuk 11 daerah padahal partai berlambang mercy ini sudah bisa mengusung di 24 Kabupaten/kota. 

11 daerah tersebut yakni Tana Toraja, Pinrang, Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Pangkep, Maros dan Kota Makassar.  

Ketua Desk Pilkada DPD Demokrat Sulsel, Muhammad Aslan mengatakan jika 11 daerah tersebut masih dalam proses di internal partai berlambang mercy ini. Pihaknya juga masih melihat bagaimana peluang usungannya nanti.

"Sementara berproses di DPP, kan kita ini tidak ingin asal usung, tapi ingin menang," katanya.

Aslan juga menyebutkan jika dalam waktu dekat ini, DPP akan mengeluarkan rekomendasi, tapi dia belum pastikan apakah seluruh dari Sulsel atau bertahap. 

"Tapi ada beberapa daerah kemungkinan besar pekan ini rekomendasinya akan diserahkan, tapi untuk daerah mana, saya belum tahu," singkatnya.

Diketahui Demokrat saat ini sudah mengeluarkan rekomendasi untuk jagoan mereka di 13 Kabupaten/kota yakni Darmawangsyah Muin – Rismawati Kadir Nyampa (Gowa), Yusuf Ritangnga – Andi Tenri Liwang Latinro (Enrekang), Andi Rosman – dr Baso Rahmanuddin (Wajo), Erna Taufan Pawe – Rahmat Sjamsu Alam (Parepare), Andi Asman Sulaiman – Andi Akmal Pasluddin (Bone), Trisal Tahir – wakilnya nya opsional (Palopo) dan Nasir Ali – Drs Mahmud (Selayar).

Selanjutnya Patahudding – Dhevy Bijak (Luwu), Syahruddin Alrif – Nurkanah (Sidrap),  Muzayyin Arif – A. Ikhsan Hamid (Sinjai ), Frederik V. Palimbong – Andrew Branch Silambi (Toraja Utara), Andi Ina Kartika Sari - Abustan (Barru) dan Suwardi Haseng-Selle KS Dalle (Soppeng). (Fahrullah/B)

  • Bagikan