Terima Rekomendasi PDIP, Danny-Azhar Kantongi 14 Kursi Maju di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnowati, menyerahkan Rekomendasi B1-KWK kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Azhar Arsyad, di kantor DPP PDIP, Rabu (14/08/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Azhar Arsyad menerima rekomendasi paket atau B1-KWK dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2024.

Rekomendasi tersebut diumumkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, bersama beberapa nama kepala daerah lainnya dari berbagai provinsi dan kabupaten. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnowati, di kantor DPP PDIP, Rabu (14/08/2024).

Sebagai bakal calon Gubernur, Danny Pomanto mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada jajaran pengurus DPP dan DPD PDIP atas kepercayaan yang diberikan untuk bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

"Tentu ini sebuah kehormatan bagi kami. Saya ucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan, Insya Allah kami akan menjaga amanah ini," ujar Wali Kota Makassar tersebut.

Danny Pomanto-Azhar Arsyad sebelumnya sudah resmi menerima rekomendasi B1-KWK dari PKB dengan modal 8 kursi sejak pekan lalu. Dengan rekomendasi dari PDIP yang memberikan 6 kursi, total kursi yang dikantongi Danny-Azhar kini menjadi 14 dari 17 kursi yang dipersyaratkan PKPU.

Saat ini, pasangan dengan tagline DIA tersebut masih menunggu rekomendasi dari PPP (8 kursi), yang sudah memberikan surat tugas sejak bulan Juli lalu. Diharapkan, PPP akan segera menyerahkan rekomendasi resmi B1-KWK kepada Danny-Azhar dalam waktu dekat.

Megawati Soekarnowati, dalam penyerahan rekomendasi PDIP, juga menunjukkan rekomendasi kepada para calon kepala daerah untuk memastikan keaslian dokumen.

"Jadi ini bukan kertas kosong, saya memperlihatkan langsung bahwa ada nama calon yang langsung saya tugaskan," kata Megawati dengan nada bercanda.

Sementara itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyatakan bahwa DPP PDIP telah menyerahkan rekomendasi kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto untuk maju pada Pilgub Sulawesi Selatan (Sulsel) 2024. Danny akan berpasangan dengan Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad.

"Sulawesi Selatan, Bapak Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad," ujar Hasto saat membacakan daftar calon kepala daerah.

Hasto juga mengungkapkan bahwa PDIP telah menetapkan usungan untuk 305 calon kepala daerah, termasuk 5 calon gubernur dan 6 calon wakil gubernur yang berasal dari kader PDIP.

"Dari 292 kabupaten kota, terdapat 141 calon kepala daerah dan 103 calon wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan