Chadiri Syam Harap Pilkada Serentak Jadi Wahana Demokrasi Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Maros, AS Chaidir Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Bupati Maros, Chadir Syam melihat pilkada adalah momen penting dalam perjalanan demokrasi Indonesia.

"Pilkada kali ini bisa menjadi wahana untuk memenuhi hak-hak politik rakyat secara langsung, inklusif, dan demokratis," papar Chaidir Syam, Minggu (18/8).

Chadir menekankan bahwa Pilkada seharusnya menjadi pesta demokrasi yang dirayakan dengan semangat aman, damai, jujur, dan adil.

"Harapannya adalah agar proses pemilihan mencerminkan pilihan sejati rakyat tanpa adanya gangguan atau ketidakadilan," lanjutnya.

Menurutnya, tanggung jawab untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas bukan hanya terletak pada penyelenggara, tetapi juga pada seluruh elemen masyarakat. Chadir menyebutkan bahwa penting bagi semua pihak untuk berkontribusi dalam menciptakan pemilihan yang transparan dan berintegritas.

Chadiri Syam juga menyoroti perlunya ruang partisipasi politik yang adil bagi masyarakat. Ia percaya bahwa Pilkada harus memberikan kesempatan bagi rakyat untuk berpartisipasi secara aktif dan menilai calon pemimpin berdasarkan capaian kinerja mereka dan visi-misi yang diajukan.

  • Bagikan