Agus-Win Paslon Pertama Mendaftar di KPU Luwu

  • Bagikan
Bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Luwu, Agussalim dan Erwin Barabba (Agus-Win) secara resmi mendaftar ke kantor KPU Luwu, Selasa (27/8/2024) siang

Agussalim dalam sambutannya mengatakan, pihaknya datang mendaftar seusai melakukan perampungan berkas syarat pencalonannya.

"Saya selaku calon bakal bupati Luwu bersama calon wakil bupati mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan kami. Memang beberapa hari yang lalu kami sudah melakukan verifikasi berkas untuk persiapan pendaftaran ke KPU," kata Agussalim.

Purnawirawan TNI AD ini menuturkan, sejumlah alasan yang mendasari kemudian diputuskan memilih maju bertarung di kontestasi politik lima tahunan ini, karena keinginan menghadirkan wadah perubahan untuk masyarakat Luwu.

"Saya dan pak Erwin Barabba ingin mengatakan perubahan. Yang kedua, kabupaten Luwu ini masuk dalam empat besar daerah miskin di Sulawesi Selatan, ini tugas kita bagaimana keluar dari zona ini," ungkap Agussalim.

Setelahnya, kata Dia, Agus-Win akan melakukan konsolidasi bersama partai pendukung untuk menentukan ketua tim pemenangannya.

"Akan kita bicarakan khusus dengan pimpinan partai pengusung," ungkap Agussalim.

Kendati demikian, bakal pasangan calon ini sepakat untuk menciptakan Pilkada damai. Para pendukung dan simpatisannya diminta senantiasa menjaga lingkungan kondusif.

"Kita harus ikuti aturan demokrasi yang bagaimana kita harus tenang, tertib dan aman. Tujuan kita adalah memenangkan Pilkada ini," ungkap Agussalim.

Sementara itu Erwin Barabba menyampaikan, keputusannya untuk maju sebagai calon bupati sudah ia putusakan melalui rembuk bersama keluarga. Dia bahkan siap mundur dan meninggalkan statusnya sebagai anggota DPRD Luwu terpilih periode 2024-2029 yang akan dilantik tanggal 2 September 2024 mendatang.

  • Bagikan