Amankan Tahapan Pendaftaran Paslon di KPU, Kapolres Tator Terjunkan 139 Personel

  • Bagikan
Personel Polres Tator saat melakukan pengamanan di depan kantor KPU Tana Toraja.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Tana Toraja (Tator) sejak 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari keterlibatan semua pihak tak terkecuali jajaran Polres Tator yang melakukan pengamanan selama tiga hari. 

Dan hari terakhir merupakan yang paling ramai dikarenakan kedua paslon memilih mendaftar, sehingga butuh pengamanan yang extra karena kedua paslon melakukan deklarasi bersama partai pengusul dan simpatisan kemudian menuju kantor KPU untuk mendaftar. 

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui awak media mengatakan bahwa selama tahapan pendaftaran di KPU, pihaknya menerjunkan sebanyak 139 personel pengamanan.

“Selain pengamanan dari personel Polres Tana Toraja, juga di dukung pengamanan dari TNI dan instansi terkait diantaranya damkar, dishub dan Satpol PP. Puji syukur selama tahapan ini berjalan aman, tertib,lancar dan tidak ada kendala,” terang Malpa, Kamis, 29 Agustus 2024.

Dirinya mengimbau kepada paslon dan para simpatisannya yang akan mengikuti Pilkada 2024, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung, hingga selesainya pelaksanaan pilkada.

Terpisah, Kepala Bagian Operasional ( Kabag ops ) Polres Tator, AKBP Andarias menjelaskan bahwa seluruh personel yang dilibatkan disebar diberbagai titik strategis, mulai dari area Kantor KPU, pintu masuk dan rute atau jalan-jalan yang dilalui oleh bakal calon mulai titik kumpul hingga ke Kantor KPU.

“Selain pengamanan di Kantor KPU, kami juga melakukan pengawalan pada saat menuju dan pulang dari kantor KPU” pungkas Andarias 

Sebelum pengamanan diawali dengan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops dan diikuti oleh ratusan personel gabungan yang terdiri dari personel Polres dan personel Polsek jajaran. (Cherly)

  • Bagikan