Siswi SMAN 7 Pinrang Sabet Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat BEM ICP

  • Bagikan
Siswi SMAN 7 Pinrang Sabet Juara 3 Kejuaraan Pencak Silat BEM ICP

PINRANG, RAKYATSULSEL - Badan Eksekutip Mahasiswa (BEM) Institut Cokroaminoto Pinrang (ICP) menggelar Kejuaraan Pencak Silat se-Kabupaten Pinrang Tahun 2024. Di mana, pelaksanaannya di Gedung Andi Makkulau Kabupaten Pinrang beberapa waktu lalu.

Kejuaraan ini dalam rangka menjaring bibit-bibit pesilat yang tangguh yang diharapkan nantinya dapat mengharumkan nama daerah,baik dilevel Provinsi dan Nasional bahkan ketingkat Internasional.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI ) Kabupaten Pinrang Wahid Nara menuturkan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin dan diusulkan dan dijadikan agenda rutin IPSI kedepannya.

"Kegiatan ini sebagai wadah mencari bibit bibit pesilat dan sekaligus ajang uji coba atlit,nantinya para juara akan kami data dan persiapkan pada pra porprov," tukas Wahid Nara, Senin (2/9).

Salah satu atlet yang mengambil bagian pada kejuaraan tersebut siswa kelas X UPT SMAN 7 Pinrang Naura Sabilillah dari kontingen Tapak Suci.

Dirinya berhasil menjadi juara 3 kategori Tanding kelas B Putri. Penyerahan Sertifikat penghargaan juara diserahkan disela sela Upacara bendera di halaman sekolah SMAN 7 Pinrang

Kepala Sekolah SMAN 7 Pinrang mengapresiasi salah satu siswanya yang berhasil menjadi juara 3 dalam kejuaraan tersebut,dirinya meminta agar lebih giat lagi berlatih,agar dapat mengharumkan nama sekolah dan Daerah,pungkasnya. (Amran/A)

  • Bagikan