Bupati Bulukumba Resmi Buka Festival Pinisi

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri open ceremony Festival Pinisi 2024, di Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL -  Festival Pinisi 2024, dibuka secara resmi oleh Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf. Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba menghadiri acara Opening Ceremony Festival Phinisi ke-XIV, yang berlangsung di Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba.

Festival Pinisi yang merupakan agenda tahunan ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat (6/9/24) sampai hari Minggu (8/9/24). 

Dalam Festival Pinisi ini akan menampilkan berbagai budaya dan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Bulukumva.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf, beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan Festival Pinisi tahun ini.

"Terima kasih atas segala dukungan dari berbagai pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, terkhusus kepada Kemenerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selaatan serta seluruh pihak yang menjadi pendukung terlaksananya kegiatan ini" ungakpnya

Bupati Muchtar Ali Yusuf juga menekankan pentingnya Festival Phinisi sebagai sebagai ajang untuk mempromosikan pariwisata Bulukumba.

"Bulukumba memiliki kekayaan wisata alam yang luar biasa, mulai dari dataran tinggi, dataran rendah, pesisir pantai, hingga laut lepas. Bulukumba tercinta kita ini juga memiliki berbagai kekayaan budaya lokal seperti Adat Budaya Kajang dan tradisi pembuatan perahu Pinisi adalah aset penting yang harus dilestarikan dan tentu diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Bulukumba" jelasnya.

Selain itu, Andi Utta juga berharap melalui festival ini dapat menumbuhkan rasa rasa cinta dan kebanggaan masyarakat terhadap Pinisi.

"Tentu kita semua berharap dengan terselenggaranya festival pinisi ini kita semakin bangga terhadap kekayaan budaya dan adat yang ada di Bulukumba" ungakpnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Bulukumba yang juga sekaligus membuka festival pinsi ke-14 ini dapat terselenggara dan sukses dan aman. (Sal)

  • Bagikan