Peringatan HKG ke 52, Pj Sekda Terima Apresiasi Langsung dari Ketua TP PKK Kota Makassar 

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail serahkan piagam apresiasi ke Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra, dalam kegiatan peringatan HKG PKK Kota Makassar, di Upperhils Convention, Rabu (18/9). (Sasa/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra menerima piagam apresiasi dari PKK Kota Makassar.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dalam kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Makassar, di Upperhils Convention, Rabu (18/9).

Pemberian apresiasi ini dikarenakan keseriusan dan dukungan penuh Firman Pagarra terhadap 10 program pokok PKK Kota Makassar. 

10 program pokok PKK yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang.

Perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian Lingkungan Hidup dan perencanaan sehat.  

“Alhamdulillah pada peringatan HKG PKK ini kami mendapat apresiasi langsung dari ketua PKK Kota Makassar bu Indira Yusuf Ismail karena telah mendukung penuh 10 progam pokok pkk. Dukungan ini kami berikan karena dimana 10 program tersebut sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar yang semuanya untuk kebaikan masyarakat,” ucap Firman. 

Firman mengatakan gerakan PKK merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat. 

Melalui sinergi dengan pemerintah, PKK dapat mendukung program-program pemerintah hingga ke tingkat keluarga, meningkatkan kesejahteraan dan memberdayakan perempuan. 

Dengan keterlibatan peran TP PKK, Firman menyebutkan program-program pemerintah dapat lebih terpadu dan efektif serta tepat sasaran melalui Kader PKK yang memiliki peran strategis dalam mendukung program kerja pemerintah. Termasuk dalam 10 tugas pokok pkk. 

Momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 Tahun 2024 ini, diharapkan menjadi titik tolak untuk lebih semangat dalam mengembangkan daya kreasi dan kreatifitas pemberdayaan keluarga dalam arti luas. 

Sehingga, peringatan ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan saja namun lebih kepada evaluasi dan apresiasi dari apa yang telah dikerjakan selama satu tahun berjalan. 

“Semoga semangat ibu-ibu PKK ini bisa terus menggelora sehingga bisa menjadi contoh untuk terus meningkatkan kapasitasnya dalam menyukseskan 10 program pokok pkk. Sehingga hasilnya bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” harap Firman. 

Tidak hanya mendapat apresiasi, Firman juga mendampingi langsung Indira Yusuf Ismail dalam pemberian penghargaan dan apresiasi terhadap kader-kader PKK yang berprestasi. Karena pada peringatan HKG PKK ke 52 ini bertabur bantuan dan penghargaan. (Sasa/B)

  • Bagikan