Cicu dan Rahman Pina Ditunjuk jadi Pimpinan Sementara DPRD Sulsel, Fadli Ananda Legislator Terkaya

  • Bagikan
Suasana pelantikan Anggota DPRD Sulsel Masa Bakti 2024-2029

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebanyak 84 anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa, 24 September 2024, dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sulsel. Pelantikan ini dihadiri oleh para pengurus partai politik terkait.

Dalam sidang paripurna yang berlangsung khidmat, Andi Rahmatika Dewi dari Fraksi NasDem ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Sulsel, sedangkan Rahman Pina dari Fraksi Golkar ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara.

"Penunjukan ini sesuai dengan penugasan dari masing-masing partai. Ibu Andi Rahmatika Dewi (NasDem) sebagai ketua sementara, dan Bapak Rahman Pina (Golkar) sebagai wakil ketua sementara," jelas Muh. Jabir.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Harian Rakyat Sulsel, dari total 85 calon legislatif (caleg) terpilih, 63 di antaranya adalah laki-laki (74,1%) dan 22 perempuan (25,9%). Sebanyak 26 anggota DPRD Sulsel petahana terpilih kembali (30,6%), sementara 59 lainnya adalah anggota baru (69,4%).

Selain itu, laporan kekayaan para anggota dewan terpilih yang disampaikan melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) menunjukkan variasi kekayaan yang signifikan.

Fadli Ananda dari Fraksi PDIP menjadi anggota dewan terkaya dengan harta mencapai Rp123.457.097.980. Fadli, yang juga seorang dokter kandungan dan pengusaha, merupakan mantan calon wakil wali kota Makassar pada Pilkada 2020.

  • Bagikan