Bantu Pemenuhan Gizi Masyarakat Gowa, Priska Adnan Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila dan Mas di Danau Mawang

  • Bagikan
TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan. (Tengah)

"Memang di dalam melaksanakan semua kegiatan, semua organisasi selalu bergerak bersama, selalu sinergi, Jadi tidak sendiri-sendiri," sebutnya.

Dalam momentum Hari Jadi Sulsel Ke-355 ini kita bersama bisa melakukan kegiatan yang sangat konkret yang mendatangkan manfaat bagi masyarakat.

Dengan tumbuhnya ribuan bibit ikan di Danau Mawang ini diharapkan kesejahteraan masyarakat akan menjadi lebih baik lagi, bisa berfungsi tidak hanya ekonomi, tapi juga sebagai sumber dari sosial budaya kita. 

"Banyak sekali ternyata kearifan-kearifan yang harus memang ini dibudidaya oleh kita Sulawesi Selatan dan hari ini Insya Allah dengan penebaran bibit Ikan ini bisa nanti fungsi ekonomi nya bisa tumbuh dengan baik, karena semua orang bisa mancing dan sebagainya," ujarnya. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Ilyas menjelaskan, dengan melakukan restocking kurang lebih 10 ribu bibit ikan ini akan lebih memudahkan para nelayan sekitar Danau Mawang ini untuk bisa menangkap ikan. 

"Nantinya dalam tiga sampai empat bulan kedepan masyarakat sudah bisa menikmati hasilnya kemudian juga tentu ketahanan dan kedaulatan pangan di Kabupaten Gowa diharapkan akan lebih stabil lagi," pungkasnya. (*)

  • Bagikan