BPJS Kesehatan Parepare Wujudkan Kepedulian Sosial Lewat Gerakan Donor Darah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - BPJS Kesehatan Cabang Parepare bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Parepare mengadakan donor darah di Kantor PMI Kota Parepare, Jumat (03/09). Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Syahrir mengungkapkan bahwa donor darah ini dapat memupuk rasa kepedulian yang dapat menolong setiap nyawa yang membutuhkan.

“Donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan BPJS Kesehatan Peduli. Diharapkan dengan kegiatan donor darah ini, dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Parepare sehingga pasien yang membutuhkan darah dapat dengan mudah memperolehnya,” ungkap Syahrir.

Salah satu peserta kegiatan donor darah, Nasrah mengungkapkan bahwa dirinya rutin untuk mendonorkan darahnya, mengingat kebutuhan darah juga sangat meningkat.

“Saya rutin untuk mendonorkan darah saya setiap ada kesempatan, karena selain untuk berbagi dengan yang membutuhkan, hal ini juga untuk kesehatan saya. Apalagi ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan BPJS Kesehatan Peduli. Saya berharap jika suatu hari ada yang membutuhkan, sedikit darah yang saya donorkan ini bisa membantu,” tutur Nasrah.

Ketua PMI Kota Parepare, dr. Linda Iriani Raflus, mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, karena menurutnya kegiatan tersebut sangat membantu pasien yang membutuhkan dan juga bisa menambah stok darah yang sempat menipis beberapa hari terakhir.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak, atas kegiatan donor darah yang dilakukan BPJS Kesehatan, alhamdulillah bisa memberikan donor darahnya kepada kami sebagai pelayanan darah. Dengan adanya kegiatan tersebut juga sangat membantu pasien yang membutuhkan darah. Karena beberapa hari ini, stok darah menipis sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, sudah sangat membantu kami dalam hal pelayanan darah,” ucapnya. (*)

  • Bagikan