P21 Terbanyak Se-Indonesia, Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulsel Raih Penghargaan dari Kapolda

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kompol Fadli meraih penghargaan terkait penanganan kasus P21 terbanyak se-Indonesia. Selain Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Penghargaaan juga datang dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, Senin (3/1).

Kata dia, selama bertugas di Polda Sulsel perkara korupsi cukup banyak. Setahun belakangan pihaknya mampu menyelamatkan ratusan miliar uang negara dari 50-an perkara yang diselesaikan sampai tahap P21.

“Sulsel itu, masalah korupsi luar biasa. Buktinya banyak kasus yang kita tangani ini, salah satunya RS Batua itukan cukup banyak tersangkanya. Kami ingin sampaikan prestasi ini tidak lepas dari kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat,” papar Fadli.

Terkait penghargaan dari KPK, Fadli–sapaan akrabnya, itu didapat bertepatan dengan momen hari anti korupsi 9 Desember lalu. Penilaian itu didasari dari banyaknya penyelesaian perkara yang dilimpahkan.

“Kurang lebih 50 kasus korupsi kita bisa selesaikan atau P21, itu kami meraih juara satu. Kemudian Juara 2 Polda Kalimantan Barat dan ketiga Polres Maluku Utara. Kami pikir ini adalah salah satu motivasi untuk meningkatkan kinerja kami,” katanya.

Menurutnya penanganan korupsi di Sulsel tidak terlalu memiliki kendala yang signifikan. “Selama kita punya komitmen menangani kasus, yang pertama itu harus berani. Para koruptor ini punya bekingan di belakang semua. Kalau tidak berani, tidak bisa dapat prestasi seperti sekarang,” ungkap Fadli.

  • Bagikan