Rektor UMI Makassar Siap Maju Jadi Ketua APTISI WIL IX

  • Bagikan

“Dengan ucapan Bismillah, saya menyatakan siap maju untuk mengantar organisasi APTISI lebih maju dan berkembang dengan kekuatan kolaboratif dan sinergitas,” tegas Prof Basri Modding.

Prof. Basri menyampaikan, bahwa PTS saat ini menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai PTS unggul, antara lain, layanan pembelajaran berbasis digital, menyiapkan SDM unggul, professional dan berkarakter serta menjadi PTS unggul.

Apalagi pada era globalisasi saat ini, kemajuan teknologi informasi dan digital menjadi salah satu upaya transformasi perguruan tinggi dalam meningkatkan lulusan generasi abad 21, sebagai SDM unggul dan siap berkompetisi dengan era global.

“Belajar dari pengalaman dan perkembangan UMI dan sederet pengalaman dalam organisasi. Insya Allah saya siap menjadi Ketua Aptisi Wil. IX. Insya Allah Aptisi ke depan kita kelola dalam perspektif kolektif,” ungkapnya.

Menurutnya, kunci untuk terus maju adalah kolaborasi. Hal ini menjadi poin utama dalam mengembangkan APTISI ke depan sebagai organisasi dengan visi meningkatkan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan Pendidikan Tinggi Swasta, agar mampu menjadi asosiasi terdepan dalam menghasilkan sumber daya manusia di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang berguna bagi peningkatan derajat hidup kemanusiaan.

Prof. Basri di akhir pertemuan pun menegaskan, bahwa jika diberi amanah menjadi Ketua APTISI Wil. IX, salah satu yang akan menjadi prioritasnya adalah menghapuskan iuran wajib anggota. (*)

  • Bagikan