Buka Pelatihan PHH, Dansat Brimob: Latihan Profesional Dengan Baik

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol. Heru Novianto, S.I.K. memimpin Upacara pembukaan Latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan PHH personel Satbrimob Polda Sulsel T.A. 2022 di Mako Batalyon A Pelopor, Jalan Sultan Alauddin, No. 75 Makassar, Senin (14/2/2022).

Kegiatan Upacara pembukaan ini, Dansat Brimob Polda Sulsel bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

“Yang perlu rekan rekan pahami bahwa latihan ini adalah suatu kegiatan yang membuat kita trampil dan mahir”, kata Heru saat memberikan amanat.

“Bagi para istruktur latihan, latihan profesional dengan baik agar peserta bisa mengerti dan paham tugas dan tanggung jawab serta mahir dalam setiap penggunaan alut dan alsusnya”, Tambah Heru.

Heru Novianto juga menuturkan, meskipun kemampuan PHH ini sudah sering dilaksanakan tapi sebaiknya kita latihkan terus untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan kita.

“Pelaksanaan kegiatan ini meliputi kegiatan teori dan lapangan yang akan diaplikasikan di lapangan hingga nantinya akan di simulasikan seperti kejadian sebenarnya saat menghadapi massa anarkis”, Pungkas Heru Novianto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kompol Sapari (Danyon A Pelopor), Kompol Mursalim (Kabagops), Kompol Mansur (Kasilog), Kompol Rudi Mandaka (Wadanden Gegana), Akp Abd. Azis Bani (Kasubbagrenmin), Akp Mihajuddin (Kasi Yanma), Akp Muh. Arifin (Kasi TIK) dan PJU Batalyon A Pelopor. (*)

  • Bagikan