Bupati Selayar Tinjau Langsung Wilayah Terdampak Banjir di Jampea

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL – Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali beŕsama Perwakilan Kementerian Sosial RI didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah melakukan kunjungan kerja di dua wilayah kecamatan kepulauan di Pulau Jampea.

Meski dengan cuaca yang tergolong buruk untuk pelayaran hingga keberangkatan beberapa kali mengalami penundaan, namun dengan tekad pengabdian dan semangat kepedulian akan musibah yang menimpa warganya di Pulau Jampea, Bupati Basli Ali tetap kokoh tanpa ragu menerobos ombak untuk tetap berangkat menemui warganya.

Menggunakan Kapal Motor Bunga Batari, rombongan bupati bertolak dari Pelabuhan Pattumbukang Bontosikuyu pada Sabtu (26/2) tiba di Pelabuhan Benteng Jampea sekitar pukul 15.45 wita dan dijemput unsur tripika kecamatan setempat beserta sejumlah kepala desa.

Kabid Humas Diskominfo Selayar, Mursalim yang turut serta dalam rombongan mengatakan Kunjungan bupati ini dalam rangka meninjau langsung kondisi sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Pasimasunggu dan Kecamatan Pasimasunggu Timur.

Selain itu Bupati dan rombongan juga dijadwalkan akan menyalurkan bantuan langsung kepada warga terdampak.

Sebagaimana diketahui, Hujan deras, angin kencang disertai tingginya pasang air laut menyebabkan Pulau Jampea terendam banjir beberapa hari lalu, (22/2)

Akibat musibah banjir menyebabkan sejumlah rumah dan fasilitas umum rusak,  jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur terputus sehingga akses transportasi warga di dua kecamatan menjadi lumpuh.(*)

  • Bagikan