Atasi Kelangkaan Minyak Goreng, Kodim 1405 Parepare Gelar Bazar Murah

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Kodim 1405/Parepare bekerjasama PT. Tanjung sarana lestari mamuju (Perseroan) gelar Bazar minyak goreng curah.

Pelaksanaan Bazar Minyak Goreng Curah ini dipantau langsung Dandim 1405, Letkol Kav Agung Wirakusuma, Senin (18/4/2022).

Kegiatan tersebut juga bekerjasama PT. Gunung sejahtera Taman permai (GSRP) dan agen yang ada di Kabupaten Pasangkayu (PT. Patria prima pasangkayu)

Dandim 1405/Parepare Letkol Kav Agung Wirakusuma mengatakan, kegiatan pendistribusian minyak goreng curah ini dilakukan untuk membantu Pemerintah dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng yang terjadi saat ini.

Target kita ada 20 ribu liter, untuk 4 ribu warga, dimana tiap-tiap warga masing-masing hanya 5 liter,"tutur Agung Wirakusuma.

Untuk penyalurannya tambah Agung Wirakusuma, personil kodim sebelumnya membuat antrian sekaligu mekanisme pembagian untuk menghindari kerumunan.

"Ini kita kawal agar pelaksanana bisa berjalan dengan lancar, dan masyarakat bisa memperoleh sesuai jatah masing-masing,"pungkasnya.

Sementara Ketua PT Tanjung Sarana Lestari Mamuju, Prasetiawan menjelaskan, Bazar minyak goreng ini digelar di beberapa daerah dengan menggandeng aparat dari Kodim 1405 agar pelaksanaannya berjalan lancar dan tertib.

"Untuk Bazar minyak goreng curah sendiri kita menyiapkan sebanyak 18 ton, dengan harga Rp 14.000/ Liter, dan masing masing masyarakat yang akan membeli minyak goreng agar membawa Foto copy KTP dan membawa jerigen 5 Liter dan masing- masing pembelian minyak goreng di maksimalkan 5 (Lima) liter/Orang demi kelancaran,"terangnya.(Yanti)

  • Bagikan