Gelar Buka Puasa Bersama, Begini Pesan Ketua IKA PNUP

  • Bagikan
Ketua IKA PNUP, Andi Rais Petta Paladeng untuk Pembangunan Masjid Ulil Al-Baab Kampus 1 PNUP

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Ikatan Kekeluargaan Alumni Politeknik Negeri Ujung Pandang (IKA PNUP) melaksanakan buka puasa bersama, Kamis (21/4).

Kegiatan yang digelar di Masjid Ulil Al-Baab Kampus 1 PNUP, Tamalanrea, Kota Makassar ini, dihadiri ratusan peserta yang terdiri dari civitas akademika, alumni, dan mahasiswa PNUP.

Acara diawali dengan tausiah jelang berbuka puasa yang dibawakan Prof Marwan yang juga merupakan alumni PNUP, kemudian buka puasa bersama, Salat Mabrib berjemaah, dan terakhir makan malam bersama.

Nampak, Ketua Umum IKA PNUP periode 2020-2024, Andi Rais Petta Paladeng, hadir berbaur bersama peserta hingga berakhirnya acara. Hadir pula perwakilan alumni berbagai angkatan dan jurusan. Termasuk Wakil Direktur III PNUP, Fajar.

Andi Rais Petta Paladeng mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini sengaja dilaksanakan di dalam kampus PNUP agar semakin mempererat silaturahmi antara alumni dengan civitas akademika PNUP, terutama dengan para mahasiswa.

"Buka puasa bersama ini dalam rangka menjalin silaturahmi yang baik dan untuk meningkatkan rasa persaudaraan antara kita semua IKA PNUP," ucapnya.

"Termasuk dengan adek-adek mahasiswa, makanya kita gelar di kampus ini, agar adek-adek mahasiswa banyak yang hadir bertatap muka dengan para alumni," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Rais--sapaan akrabnya, juga menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Masjid Ulil Al-Baab Kampus 1 PNUP, Tamalanrea, Kota Makassar.

Terpisah, Salah seorang alumni PNUP yang bekerja di industri perbankan syariah, Syamsu, mengaku, bangga atas terlaksananya kegiatan ini, sebab semakin mempererat silaturahmi sesama alumni dan mahasiswa.

"Saya sengaja hadiri buka puasa bersama ini, untuk bertemua dan silaturahmi dengan teman-teman alumni dan adek-adek mahasiswa," kata Syamsu.

"Kami sangat senang dapat bertemu,  berkumpul, dan buka puasa bersama dengan kakak-kakak alumni. Terima kasih banyak telah meluangkan waktu dan silaturahmi ini," jelasnya. (*)

  • Bagikan