TP Launching Pasar Murah Bersubsidi Ringankan Beban Warga

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) melaunching pasar murah di lapangan tennis, kompleks rujab Wali Kota Parepare, Jumat, (22/4/2022).

Pasar murah bersubsidi yang bersumber dari APBD melalui pos Dinas Perdagangan Parepare ini dihadirkan untuk meringankan beban ekonomi warga saat ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 hijriah.

Taufan Pawe mengatakan, penyelenggaraan pasar murah dengan subsidi Rp 55 ribu per paket ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Parepare dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan.

Selain pasar murah, TP sapaan karib Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga melaunching penyaluran bantuan rastra daerah (beras peduli) kepada masyarakat prasejahtera se-kota Parepare yang bersumber melalui pos APBD yang ada di Dinas Sosial Parepare.

TP juga sekaligus melepas Tim Pasar Murah Ramadan.

Taufan Pawe didampingi Wakilnya Pangerang Rahim, Sekda Iwan Asaad dan juga Ketua Tim Penggerak PKK, Erna Rasyid Taufan, pimpinan SKPD, Kepala Bagian, Camat dan Lurah.

Launching dengan penyaluran secara simbolis dilakukan TP dengan menghadirkan 10 orang perwakilan penerima manfaat tiap kelurahan.

Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan dan pasar murah ini untuk meringankan beban masyarakat terlebih saat bulan puasa dan jelang lebaran.

"Total Rp 1,2 miliar kita anggarkan demi untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan ini juga kita dirangkaian pelepasan tim pasar murah, di samping gratis kita juga mengintervensi harga pasar karena tidak dapat dipungkiri harga kebutuhan pokok naik, jadi harus dikendalikan harga agar inflasi juga dapat dikendalikan," jelas Taufan.

Mensejahterakan masyarakat kata Wali Kota dua periode ini, bukan semata-mata memberikan bantuan atau memberi sembako, kegiatan itu kata dia hanya jalan untuk mensejahterkan masyarakat.

Pemerintah Kota Parepare menyiapkan 5.940 kupon pasar murah. Isi paket pasar murah yaitu beras 5kg, gula pasir 2 kg, terigu 1 kg, minyak goreng 2 liter, minuman 1 botol, dan susu 1 kaleng.

Sejumlah item dalam satu paket/kupon pasar murah tersebut hanya ditebus dengan jumlah Rp 102.600 dari harga pasaran Rp 157.600 (*)

  • Bagikan