Permudah Usaha Kelautan dan Perikanan Bantaeng, Azikin Solthan Gelar Bimtek Pembiayaan Modal

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akses Pembiayaan Usaha Kelautan dan Perikanan di Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan bersama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Akses Pembiayaan Usaha Kelautan dan Perikanan di Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng, Senin (25/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Koordinator Pemasaran Dalam Negeri KKP, Harun Sume, Kepala Sub Divisi Kemitraan dan Pendampingan Usaha LPMUKP, Dede Solehudin, Kadis Perikanan Kelautan Bantaeng, Ritha Pasha, dan Kepala Unit BRI Bantaeng, Nasril dan Rustam serta para peserta Bimtek.

Bimtek ini bertujuan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha di bidang kelautan dan perikanan tentang cara mengakses, memahami dan mengerti cara mengakses permodalan untuk usaha mereka.

Melalui Lembaga Penyedia Modal Usaha Kelautan Perikanan (LPMUKP) bisa memberikan kredit kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan. Diharapkan pelaku usaha kelautan dan perikanan kepada LPMUKP sebagai pembiayaan mendapatkan akses-akses permodalan agar dapat lebih maju dan berkembang.

Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mengatakan, berbicara tentang permodalan, LPMUKP memiliki Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki bunga rendah hanya 3 persen.

"Jadi dengan adanya KUR ini, pengusaha di bidang kelautan dan perikanan tidak perlu lagi kesulitan mendapatkan modal," kata dia. (Jet)

  • Bagikan