Rektor UNM Resmikan Gedung Baru Kampus V Parepare

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof. Husain Syam Beri Sambutan Peresmian Gedung Kampus V UNM di Parepare

Sementara itu, Wakil Walikota Kota Parepare Pangerang Rahim menyambut hal tersebut dan yakin kehadiran gedung ini mampu meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Selain itu, mampu meningkatkan pengembangan SDM dan segala aspek dalam kemajuan kota Parepare karena kehadiran UNM sejalan dengan visi pembangunan kota.

“Dengan pembagunan gedung ini saya percaya sebagai wujud peningkatan layanan pendidikan, apalagi layakan pendidikan UNM sangat relevan dengan visi pembangunan kota parepare," papar Pangerang Rahim.

"Hal ini juga semakin memperkokoh kota Parepare sebagai kota pendidikan, saya yakin UNM mampu meningkatkan kualitas pendidikan di kota Parepare,” harapnya.

Diketahui, kontrak pengerjaan gedung tersebut dimulai Juni tahun 2021 dengan menghabiskan anggaran Rp27 miliar lebih bersumber dari PMBP BLU UNM, PT. PT. Antariksa global. Proses pengerjaan bangunan itu sesuai dengan mutu, aturan dan spesifikasi yang berlaku.

Pada kegiatan itu, dihadiri sejumlah pimpinan dalam lingkup UNM dan Sejumlah unsur pimpinan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Parepare.

Kampus Parepare merupakan salah satu tempat kuliah mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang berada di luar Makassar selain kampus Bone. 

Kampus UNM Parepare juga membina beberapa program studi dari sepuluh fakultas yang ada di UNM. Semula UNM Parepare hanya membina program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). (*)

  • Bagikan