Pantau Perkembangan Forum Satu Data, Pemprov Sulsel Kunker ke Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Bidang Statistik Dinas Kominfo melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Parepare.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat sejauh mana implementasi pelaksanaan dari forum satu data yang telah dicanangkan oleh Dinas Kominfo Parepare 2021 lalu.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Statistik Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, Lukmanuddin saat melakukan kunjungannya ke Dinas Kominfo yang diterima Sekretaris Dinas Kominfo Parepare Haryanto Chairun, didampingi Kepala Bidang Statistik Muhammad Yusni dan Tenaga Ahli Muda Bidang Statistik Nilviani, di Ruang Kepala Dinas Kominfo, Rabu (25/5/2022).

“Kunjungan kami Bidang Statistik Dinas Kominfo Provinsi Sulsel untuk melihat bagaimana perkembangan Forum Satu Data yang telah dilaksanakan Kota Parepare karena ini merupakan rekomendasi dari Peraturan Menteri yang harus dilaksanakan di seluruh Indonesia terkait dengan satu data,”kelas Lukmanuddin.

Satu data ini lanjut Lukmanuddin, adalah penyamaan-penyamaan dari semua data untuk menghindari perbedaan masing-masing SKPD.

“Jadi satu data itu harus sama, data yang ada di statistik begitu juga yang ada di Bappeda, itu sama, jangan ada perbedaan. Dan yang menjadi wali data itu adalah Dinas Kominfo, sedangkan yang menghasilkan data adalah Opd-opd yang ada di Kabupaten/Kota,”pungkasnya.

Kunjungan selanjutnya akan dilakukan ke Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap, untuk mewujudkan keterpaduan perencanaan pembangunan antara pemerintah pusat dan daerah.(Yanti)

  • Bagikan