Mappatemme Sikolah, Sekda Lutra Sebut Upaya Pelestarian Budaya

  • Bagikan
Mappatemme Sikolah di Luwu Utara

Dengan hadirnya sekolah budaya, dia berharap akan terus memberikan pengabdiannya. Terus bergandengan tangan mendukung agar sekolah budaya semakin matang.

"Kita harap juga semakin berkembang dengan bersinergi serta berkolaborasi membangun SDM khususnya dikabupaten Luwu Utara," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Sekolah Budaya I La Galigo Cabang Luwu Utara Dullah menyampaikan, sekolah budaya ini dibuka 6 Februari 2022 di Banua Kattokoan Masamba.

"Jadi, sekolah budaya disepakati belajar setiap hari ahad sejak 6 Februari hingga 29 Mei 2022 dengan kegiatan rutin dilaksanakan ditempat ini," ujar Dullah.

Sementara, sambung dia, SDM dipimpin oleh para guru-guru profesional yang direkrut dari kedatuan Luwu yang belajar selama kurang lebih tiga bulan.

"Kita dapat menghasilkan agent-agent budaya dari Luwu untuk berharap kedepan dapat menciptakan masyarakat Luwu yang beretika, bermoral dan berbudaya," paparnya.

Pada kesempatan itu, hadir Dewan Adat 12 Kedatuan Luwu, Perwakilan Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara, Danyon D Brimob, Pimpinan SKPD terkait, serta Camat Baebunta. (*)

  • Bagikan