Hadiri Milad ke-20 PKS, AHY: We Are Stronger Together, Together We Can!

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Demokrat melalui Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato kebangsaan secara virtual dalam perayaan Puncak Milad ke-20 PKS yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu kemarin (29/5).

Dalam pidatonya itu, AHY menyinggung masalah kekuatan dan kebersamaan partai.

“Demokrat mengusung semangat bersama, “Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit, We Are Stronger Together, Together We Can”. Kita semua berharap dan terus berusaha untuk mengakhiri sekat-sekat identitas yang menghambat kemajuan bangsa,” ujar AHY dikutip dari rmol.id, Senin (30/5).

AHY mengingatkan bahwa para pendiri bangsa ini telah mewarisi jiwa dan semangat persatuan Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi berjuang untuk satu tujuan yaitu Indonesia yang damai, adil dan makmur.

Perbedaan yang dimiliki bukanlah keterbatasan atau sebuah kekurangan. Sebaliknya, perbedaan dan keanekaragaman harus menjadi potensi kelebihan dan kekayaan yang kita miliki sebagai bangsa, yang harus dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk saling melengkapi, saling mengisi, saling menguatkan satu sama lain.

AHY juga menyampaikan, pada akhirnya apapun yang diperjuangkan melalui partai politik adalah sebesar-besarnya manfaat bagi rakyat.

“Saya meyakini bahwa sila kelima Pancasila keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia merupakan pilar penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar AHY.

Implementasinya, kata dia, adalah yang kuat membantu yang lemah yang mampu membantu yang tidak mampu esensi dari kebersamaan kita untuk berkontribusi kepada nusa dan bangsa maka kolaborasi antar partai politik untuk melayani rakyat merupakan sesuatu yang imperatif, suatu keharusan.

“Dan mengutamakan rakyat di atas segalanya harus menjadi kewajiban kita bersama,” tutur AHY.

AHY meyakini silaturahmi seperti ini sangat diperlukan untuk menemukan visi misi gagasan dan tindakan guna membangun kolaborasi dalam melayani Indonesia.

“Kita bekerja bersama-sama tanpa membedakan warna politik kita masing-masing, baik ketika menyusun regulasi dalam penanganan Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan, maupun saat turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan langsung kepada rakyat yang membutuhkan, terutama yang sangat terdampak ekonomi dan sosialnya,” ucap AHY.

“Kebersamaan seperti inilah yang harus kita terus bangun dalam menyongsong tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang,” sambung AHY.

Kepada PKS, AHY mendoakan agar bisa meningkatkan peran dan kontribusi untuk rakyat Indonesia. AHY juga mendoakan agar PKS sukses dalam perjuangan ke depan.

“Selamat hari jadi ke-20 Partai Keadilan Sejahtera, mari kita terus berkolaborasi dalam melayani Indonesia. Terima kasih, Tuhan bersama kita,” tutup AHY. (Rmol)

  • Bagikan