Kenakan Pakaian Adat Ambon, Kakanwil dan Jajaran Ikuti Upacara Harla Pancasila

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak dan Jajaran Foto Bersama dengan Pakaian Adat Harlah Pancasila, Rabu (1/6)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Liberti Sitinjak dan jajaran mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir (Harla) Pancasila secara daring di Aula Kanwil, Rabu (1/6).

Berdasarkan pantauan, Liberti Sitinjak mengenakan pakaian adat Ambon. Di mana, kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pancasila Ende Kelurahan Kotaraja, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Hadir langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, dan pimpinan lembaga negara serta pihak lain yang ditentukan oleh Badan Ideologi Pembinaan Pancasila.

Presiden Joko Widodo selaku inspektur upacara mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama-sama membumikan pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

"Pancasila telah mempersatukan kita dan sebagai penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Ini telah dibuktikan dalam berbagai kesempatan dan Indonesia tetap kokoh dengan landasan pancasila," ungkap Joko Widodo.

  • Bagikan