BNPB Hibah Sejumlah Aset Kesehatan ke Pemkot Palopo, Judas Amir: Ini Sangat Berarti Bagi Kami

  • Bagikan

Judas Amir mengatakan, hibah aset dari BNPB kepada Pemkot Palopo ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam penanganan bencana alam di Kota Palopo. "Meski nilainya tidak seberapa, jika dibandingkan Republik ini, tapi niat baik BNPB patut disyukuri. Hibah aset dari BNPB ini akan kami manfaatkan dan sudah bisa kami catat sebagai aset atau kekayaan daerah," kata walikota dua periode ini.

Menurut Judas Amir, berbagai hibah peralatan bidang kesehatan tersebut, bisa melengkapi peralatan kesehatan yang sudah dimiliki Kota Palopo, sehingga penanganan bidang kebencanaan alam bisa lebih maksimal. "Termasuk penanganan covid-19, yang tentu saja masih menjadi persoalan serius yang harus ditangani baik setiap daerah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Judas Amir menyampaikan harapannya agar ke depan, BNPB memperhatikan daerah dalam penanganan bencana, termasuk Kota Palopo. "Daerah tentunya selalu berharap bantuan BNPB, untuk penanganan dan penanggulangan bencana alam. Sehingga daerah berharap, berbagai program BNPB bisa berjalan baik agar bisa disalurkan ke daerah," katanya.

Diketahui, sebanyak 50 daerah se Indonesia mendapatkan hibah dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tahun anggaran 2022. Dari 50 daerah tersebut, Kota Palopo satu-satunya daerah di Sulawesi Selatan mendapatkan hibah tersebut.

  • Bagikan