PJU Lakukan Pemasangan Tambahan 28 Titik Lampu Berkapasitas 2000 Watt per Lampu di Stadion GBH Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus bergerak membenahi Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) jelang laga uji coba yang akan dilakoni PSM Makassar versus Sulut United pada Senin, 6 Juni 2022.

Rencananya laga uji coba berlangsung pada malam hari di stadion kebanggaan masyarakat Parepare itu.

Pencahayaan Stadion GBH pun menjadi salah satu item yang dikosentrasikan untuk dibenahi. Personel UPTD Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Parepare pun bergerak cepat membenahi lighting stadion itu.

Dikoordinir langsung Kepala PJU, Burhanuddin membenahi sistem pencahayaan Stadion GBH Parepare, baik di dalam ruangan, terlebih di area lapangan.

"Sekarang ini, tim PJU sementara memasang tambahan titik lampu untuk kualitas pencahayaan stadion yang memadai, " jelas Burhanuddin saat ditemui di Stadion GBH, Kamis, 2 Juni 2022.

Dia menyebutkan, sebanyak 18 orang personel PJU yang dikerahkan untuk pemasangan tambahan titik lampu.

"Tambahan titik lampu sebanyak 28 lampu dari pihak manajemen PSM. Satu titik lampu berkapasitas 2.000 watt ," katanya.

Dia pun menargetkan pemasangan tambahan titik lampu rampung dua hari ini.

"Kita upayakan pemasangan tambahan titik lampu ini selesai dalam dua hari," ujarmya.

Dia pun menyebutkan, saat ini kapasitas pencahayaan di Stadiom GBH sebelumnya berkisar 109 ribu watt. Setelah dilakukan penambahan titik lampu, total kapasitas berkisar 169 ribu watt yang langsung menerangan area lapangan sepakbola.

"Pembenahan tidak hanya di area lapangan saja, tapi di dalam ruangan stadion juga akan diberi pencahayaan yang memadai," tandasnya. (*)

  • Bagikan