Wali Kota Parepare Maknai Nilai Luhur Pancasila Dorong OPD Beri Pelayanan untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mendorong seluruh OPD Pemkot Parepare untuk mengimplementasikan nilai nilai luhur Pancasila dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Taufan Pawe menekankan, Pancasila merupakan falsafah negara yang digunakan sebagai dasar mengatur pemerintahan negara dan dasar untuk mengatur penyelenggaraan negara.

“Pancasila harus diamalkan dalam setiap kegiatan, tak terkecuali dalam kegiatan penyelenggaraan negara atau pemerintahan,” pesan Taufan Pawe, Kamis, 2 Juni 2022.

“Salah satu pengamalannya seperti tidak membeda bedakan masyarakat dalam memberikan pelayanan,” ungkapnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini mengemukakan, Pancasila memiliki peranan yang sangat penting dalam mengatur kehidupan kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui Pancasila, kata dia, diharapkan Indonesia dapat sejahtera, berdaulat, adil, makmur dan tercapai cita-cita negaranya.

“Tidak lupa saya juga mengajak masyarakat mengaplikasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari hari. Salah satunya tetap bergotong royong dan saling membantu antar sesama,” imbaunya.

Pengamalan Pancasila, ungkap Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini, berarti mengupayakan nilai ketuhanan, kemanusiaan, kerakyatan, dan keadilan untuk diyakini kebenarannya, kebaikannya, keindahannya, dan kegunaannya oleh bangsa Indonesia. “Sehingga timbul ketenangan jiwa, saling peduli, saling menghormati antar sesama,” tandas Taufan Pawe. (*)

  • Bagikan