Pusdokkes Mabes Polri Turun Tangan Identifikasi Satu Jenazah KM Ladang Pertiwi II

  • Bagikan
Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawardi Beri Keterangan ke Awak Media Soal Korban KM Ladang Pertiwi II

Sebelumnya, Basarnas Sulawesi Selatan resmi menutup operasi SAR KM Ladang Pertiwi II. Dimana selama operasi pencarian penumpang kapal sebanyak 50 orang, Tim SAR berhasil mengevakuasi 31 orang korban selamat, dan 4 orang meninggal dunia. Sementara 15 orang lainnya yang belum ditemukan dinyatakan hilang.

Operasi SAR dihentikan setelah berlangsung selama sepuluh hari tepatnya di sekitar Pulau Pammantauang, Liukang Kalmas, Kabupaten Pangkep.

Seluruh potensi SAR diterjunkan mulai dari Basarnas, TNI dan Polri dengan menyisir hingga ke Teluk Mandar. Dalam pencarian ini beberapa peralatan SAR dikerahkan, mulai dari KN Sar Kamajaya 104, KN 350 KPLP, KP Belibis.

Kemudian, KRI Sultan Hasanuddin, KRI Malahayati, KRI Mandau, KRI Pulau Rupat, KAL Suluh Pari. Termasuk pencarian lewat jalur udara menggunakan Heli Super Puma H-3211

Dari empat korban meninggal dunia, 3 orang diantaranya telah teridentifikasi dan diserahkan kepada pihak keluarganya. Sementara 1 orang lainnya masih proses identifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

  • Bagikan