Pusdokkes Mabes Polri Turun Tangan Identifikasi Satu Jenazah KM Ladang Pertiwi II

  • Bagikan
Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawardi Beri Keterangan ke Awak Media Soal Korban KM Ladang Pertiwi II

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Biddokkes Polda Sulsel terus meneliti satu jenazah Kapal Motor (KM) Ladang Pertiwi II yang belum terindikasi sampai saat sekarang ini.

Kabid Dokkes Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Mawardi mengatakan untuk mengungkap indentitas jenazah salah satu korban KM Ladang Pertiwi II, pihaknya bekerjasama dengan Pusdokkes Mabes Polri.

"Disini masih ada satu jenazah belum terindentifikasi. Untuk proses indetifikasi, DVI Polda Sulsel akan dibackup dari Mabes Polri atau Pusdokkes Mabes Polri. Sambil mendalami ante mortem yang kami dapatkan," kata Yusuf, Kamis (9/6).

Dalam proses indetifikasi, Yusuf--sapaan akrabnya, menyampaikan, pihaknya butuh dua DNA untuk dijadikan pembanding. Satu data post mortem dari jenazah yang sudah diambil sampelnya, sementara satu data DNA ante mortem masih dalam pencarian.

"Ante mortem ini kami masih mencari keluarganya. Dari itu kami akan periksa nanti terkait dengan korban tersebut. Bisa orang tuanya, ayah atau ibunya atau anaknya," jelasnya.

  • Bagikan