DPP IMMIM Gelar Silahturahmi dengan Dewan Pengurus Kecamatan se-Kota Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Silaturrahim Dewan Pengurus Pusat IMMIM dan Dewan Pengurus IMMIM Kecamatan berlangsung di Gedung Islamic Centre IMMIM Jl. Jendral Sudirman Makassar (18/6).

Hadir Ketua Umum DPP IMMIM Prof.Dr.H. Ahmad M. Sewang, M.A, Ketua Umum YASDIC IMMIM Ir.H.M.Ridwan Abdullah, M.Sc, sejumlah Pengurus DPP IMMIM dan DPK IMMIM Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus Lembaga Amil Zakat IMMIM.Pengurus LAZ IMMIM yang dilantik, sebagai Ketua Ahmad Syarif, Sekretaris Ivan, Bendahara Sulastia, dan anggota Muh. Syaiful, Muh. Lukman, dan Muh. Yusrah.

Selanjutnya Ketua Umum DPP IMMIM Prof.Ahmad M. Sewang mengemukakan pentingnya IMMIM memiliki LAZ, karena potensi Zakat, Infaq dan Shadaqah IMMIM sangat besar, terutama dari Masjid dan Mubalig yang dibina, serta umat dan simpatisannya.

Selain itu, Ahmad M. Sewang juga menjelaskan pentingnya DPK IMMIM diaktifkan kembali dalam membantu DPP IMMIM memakmurkan masjid.

Sebab sejumlah Pengurus DPK IMMIM sudah kembali kepada Allah Swt, sehingga perlu diganti dan dilengkapi kepengurusannya.

Demikian pula untuk mensinergikan program DPP IMMIM dengan DPK IMMIM Kecamatan, maka sejumlah Pengurus DPP IMMIM ditunjuk sebagai Pembina DPK, diantaranya Dr.KH.Kamaluddin Abunawas membina DPK Ujung Tanah dan Tallo, Ahmad Syarif membina DPK Bontola dan Wajo, Nurhidayat M. Said membina DPK Makassar dan Ujung Pandang.

Kemudian M.Ishaq Samad membina DPK Panakukang dan Manggala, Ahmad Razak membina DPK Rappocini dan Tamalate, Misbahuddin Ahmad membina DPK Mamajang dan Mariso, dan Mukhlish Mukhtar membina DPK Biringkanaya dan Tamalanrea.

Ir H.M.Ridwan Abdullah menjelaskan tentang komitmen ke-IMMIM-an. Tahun 2022 ini H.Fadeli Luran memasuki 100 tahun (satu Abad). Suatu waktu H.Fadeli Luran diminta ceramah di rumah jabatan Gubernur Sulsel dengan judul “Hawa Nafsu dan Pengendalian”, dengan melihat segmentasi jamaah.

Ibaratnya tangan dikepal, di luar tangan disebut sentrafugal. Isi tangan dikepal, diilustrasikan seperti tawaf.

Dikatakan kritikal sukses, meliputi sistem nilai, struktur organisasi (tugas dan tanggung jawab), sumber daya (manusia), strategi (program terukur), dan service (layanan organisasi masjid dan mubalig).

Kelima kritikal sukses tersebut menjadi landasan dalam mengukur berbagai kegiatan yang dilakukan IMMIM.

Sementara itu, Sekum DPP IMMIM Dr.M.Ishaq Shamad menjelaskan berbagai kegiatan yang dilakukan DPP IMMIM selama ini, diantaranya Kerjasama DPP IMMIM dengan berbagai pihak, misalnya dengan Bank Indonesia, Pemkot Makassar, Ka.Kanwil Kemenag Sulsel, Polda, dan berbagai Lembaga dan institus lainnya.

Selain itu, program DPP IMMIM yang menjadi andalan, adalah Diskusi Mubalig IMMIM setiap bulan, dan Refreshing Da’i jelang Ramdhan Kerjasama Pemkot Makassar. (*)

  • Bagikan