Pemkab Sidrap Tegaskan Tidak Ada Izin Fashion Show Waria, Sekda: Kita Akan Pantau Langsung

  • Bagikan
Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, memimpin rapat dengan unsur forkopimda, MUI, tokoh masyarakat serta tokoh agama, Selasa (21/06/2022) di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi menegaskan, dari semua unsur baik dari kepolisian, TNI dan pemerintah daerah tidak memberikan atau mengeluarkan izin terkait pelaksanaan fashion show waria di Kelurahan Tanru Tedong, Kecamatan Dua Pitue.

Hal itu disampaikannya usai memimpin rapat dengan unsur forkopimda, MUI, tokoh masyarakat serta tokoh agama, Selasa (21/06/2022) di ruang kerjanya, lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Sudirman menjelaskan, rapat untuk merespon perkembangan dinamika yang bergulir di masyarakat terkait kegiatan komunitas waria berupa pindah rumah dan khataman quran, yang disebut dirangkaikan fashion show tanggal 25 Juni 2022, mendatang di Kecamatan Dua Pitue.

"Hari ini juga kami merespon kembali adanya dinamika yang masih bergulir di masyarakat termasuk di media sosial dan beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk MUI Sidrap menghadap ke Bupati Sidrap untuk tidak menginjinkan kegiatan acara hajatan masyarakat yang dirangkaikan silaturahmi waria atau fashion show waria," terangnya.

Sudirman yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sidrap, Ruli Dasananda, menyatakan tidak ada izin pelaksanaan fashion show waria dari kepolisisan, TNI, maupun pemerintah daerah.

  • Bagikan