Catatan Wisuda ke-76, Unismuh Terima 65 Miliar Beasiswa dari Kemdikbud

  • Bagikan

Wejangan untuk Mahasiswa

Para wisudawan juga mendapatkan wejangan dari beberapa tokoh, antara lain Pengurus Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof Tabroni, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Drs Andi Lukman MSi, Koordinator Kopertais Wilayah VIII Prof Hamdan Juhannis, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof Irwan Akib.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman M.Si berpesan agar alumni Unismuh memiliki empat kompetensi. Keempatnya adalah kreaitivitas, berpikir kritis, keterampilan berkomunikasi, dan kemampuan berkolaborasi.

“Sesudah wisuda ini, baru awal dari kehidupan yang sesungguhnya. Jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan keterampilan,” pesan Andi Lukman.

Sementara itu, Koordinator Kopertais yang juga Rektor UIN Alauddin Prof Hadan Juhannis, menitipkan tiga pesan kepada mahasiswa. Pertama, menjadi sarjana harus memiliki kemandirian.

“Setelah jadi sarjana sudah harus stop kiriman dari kampung. Baik kiriman uang, beras maupun ikan kering, dan kue baje’,” ungkap Prof Hamdan, disambut senyum wisudawan.

Kedua, Hamdan berpesan, agar sarjana Unismuh memiliki ketangguhan. “Tangguh itu tidak mudah rapuh, tidak mudah jatuh. Tidak loyo, tidak mudah baper, tidak mudah sensi, tidak mudah kehilangan semangat. Itulah modal berjibaku dengan segala tantangan zaman,” ungkapnya.

  • Bagikan