Gowa Diharap Jadi Percontohan Pengembangan Demplot Tanaman Jagung

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Menemani Menteri Pertanian SYL di Kebun Jagung

GOWA, RAKYATSULSEL - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo didampingi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau produktivitas jagung dan padi di Desa Karebasse, Kecamatan Bontonompo, Minggu (26/6).

“Hari ini bersama Pak Mentan kunjungan melihat percontohan demplot tanaman jagung di Bontonompo, khusus di Desa Manjapai ada 5 hektar,” kata Adnan.

Adnan menjelaskan, proses demplot tanaman jagung di Kecamatan Bontonompo yaitu merupakan sebuah inovasi teknologi budidaya dalam rangka meningkatkan kualitas komoditas pertanian yang ditanam.

Misalnya dengan proses ini tanaman jagung bisa memiliki tongkol dua atau lebih, jika dibandingkan selama ini tanaman jagung hanya memiliki satu tongkol.

“Kalau tongkolnya semakin banyak pendapatan petani semakin bagus. Tentu ini menjadi sebuah cara untuk bisa meningkatkan perekonomian petani,” ungkapnya.

Lanjut Adnan, untuk proses awal inovasi demplot jagung ini digarap sekitar 5 hektar (Ha), dan jika berhasil maka akan dikembangkan menjadi 100 Ha hingga 1000 Ha.

Olehnya itu, dirinya berharap demplot jagung yang di Bontonompo ini berhasil dengan baik. Sehingga kedepan luasan lahannya bisa lebih di tingkatkan lagi dan mampu menambah pendapatan para petani.

  • Bagikan