Mahasiswa UNM Gelar KKN di Desa Mallongi Longi

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia di Desa Mallongi Longi, melalui aksi (SIGMA) Sistematis, Inovatif, Genit, Matematis dan Adaptif, bertempat di Aula Kantor Desa Mallongi Longi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Senin (27/6/2022).

Camat Lanrisang, Bachrum Syah S.STP dalam kesempatan tersebut menuturkan,meminta kepada warga agar nantinya jangan memaksakan sesuatu program kepada para peserta KKN yang tidak mereka tahu betul ilmunya.

"Kepada adik-adik mahasiswa diminta agar dalam membuat program tidak usah yang muluk-muluk, tapi lakukan sesuatu yang memang bisa dilaksanakan secara tuntas dan dirasakan langsung," harapnya

Ada 25 orang yang melaksanakan KKN di Desa Mallongi longi,saya berharap agar dalam melaksanakan KKN di Desa ini semuanya berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Camat mengingatkan kepada semua peserta KKN dimana tanah dipijak disitu langit dijunjung.

"Dngan menghormati adat istiadat dimana kita berada berinteraksi dengan semua warga agar dapat terjalin komunikasi yang baik," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Mallongi longi Baharuddin dalam sambutannya,mengharapkan semua peserta.KKN yang berjumlah 25 orang dalam beraktifitas untuk selalu mengedepankan perilaku yang baik sehingga semua yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik.

Ditambahkan,saya berharap agar semua peserta KKN dapat membagi ilmunya kepada warga disini dan membangun hubungan yang baik sehingga terjadi interaksi yang saling menguntungkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Camat Lanrisang Bachrun Syah,Kepala Desa Mallongi longi ,ketua BPD,Para kepala sekolah Tokoh agama dan kepala dusun,Ketua Tim Penggerak PKK desa Mallongi longi dan para mahasiswa KKN UNM di Desa Mallongi Longi. (Amr)

  • Bagikan