PSIKOLOGI KOMUNIKASI POLRI MENDUKUNG TERCIPTANYA MASYARAKAT BERBUDAYA SANTUN

  • Bagikan

Hal ini karena polisi bersentuhan langsung dengan masyarakat dan masyarakat dapat dengan mudah mendengar arahan dari aparat ketika komunikasi dilakukan secara dua arah dan efektif.

Peran komunikasi sangat vital dalam mengembangkan perilaku manusia. Pada penerapannya, komunikasi tidak terlepas dari perilaku dan kesadaran manusia.

Oleh karena itu, disiplin ilmu Psikologi Komunikasi urgen diterapkan kepolisian dalam setiap interaksi dengan masyarakat. Psikologi komunikasi bertujuan untuk mencapai komunikasi yang efektif dalam interaksi antar individu, sehingga penting untuk memahami manusia itu sendiri agar bisa mempengaruhi orang lain.

Pemahaman terhadap penerapan psikologi komunikasi membuat pesan jadi lebih akurat, tersampaikan dengan baik, dan menyamakan persepsi antar individu.

Teknologi yang telah berkembang sejauh ini ternyata memberikan kemudahan bagi masyarakat kita dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas.

Polisi yang merupakan salah satu lembaga penting dalam NKRI ini tentunya juga telah memanfaatkan internet untuk berkomunikasi dengan masyarakat.

  • Bagikan