Achmad Daeng Se’re Dampingi Mentan Lepasan Ekspor Perdana Porang di Takalar

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL-
Dalam rangka pelepasan ekspor perdana Porang tujuan negara China di Pabrik PT Insan Agro Sejahtera Dusun Panjojo, Desa Lassang Barat Kecamatan Polombangkeng Utara, Wakil Bupati (Wabup) Takalar, H. Achmad Daeng Se're, S.Sos mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Prof. DR. H. Syahrul Yasin Limpo SH., M.Si., MH. Sabtu (09/07/2022)

Selain dihadiri Mentan, pelepasan ekspor perdana porang ini juga dihadiri Kepala Badan Karantina Pertanian, Plh. Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif, S.IP.MM, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Prov. Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sulawesi Selatan, Pimpinan PT. Harvestama Biota Alam, Jaringan Pertanian Nasional (JPN) Kabupaten Takalar serta unsur ForkopimdaTakalar dan H. Lukman selaku pemilik PT. Insan Agro Sejahtera.

Wakil Bupati Takalar yang akrab disapa H. De'de  mengucapakan selamat datang pak Mentan bersama rombongan di Kabupaten Takalar. Semoga kedatangan pak Mentan membawa angin segar buat warga kami terkhusus kepada petani Porang yang ada di Kabupaten Takalar.

Sebab, porang ini akan diekspor ke China dan merupakan ekspor perdana, semoga kedepan dapat berjalan sesuai yang diharapkan.  harap H. De'de.

Wabup yang juga mantan anggota Komisi 1 DPR RI menuturkan bahwa pelepasan porang sebanyak 110 Ton senilai Rp. 4 Milliar. Ini tentunya sebagai wujud akselerasi ekspor produk pertanian serta capaian kinerja ekspor melalui program Gerakan Tiga Kali Lipat Ekspor Pertanian (Gratieks) dan insya Allah Takalar akan berupaya untuk mewujudkan gerakan ini secara maksimal, tentunya butuh dorongan serta kerjasama.

"Kami butuh pendampingan, kami butuh masukan, saran serta butuh support dari semua elemen terkait.
Tak lupa pula saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Ketua DPRD Prov. Sulawesi Selatan, H. Syaharuddin Alrif, S.IP. MM yang juga sekretaris DPW NasDem Provinsi Sulsel dan juga sebagai Bapak Porang Se Indonesia atas idenya, masukannya serta bantuannya untuk merintis dan menggalakkan tanaman Porang di Kabupaten Takalar. Tutup H. De'de. 

  • Bagikan