Bupati Wajo dan Forkopimda Kompak Salat Idul Adha di Masjid Raya Sengkang

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud dan Forkopimda Salat Idul Adha Bersama Masjid Agung Ummul Quraa, Sengkang, Minggu (10/7).

"Sudah seberapa tinggi pengorbanan jiwa raga kita dalam menjalankan dan menegakkan iman dan Islam. Sesungguhnya pengorbanan kepada Allah SWT bukanlah sesuatu yang mudah, itu adalah ujian. Kita semua harus mencoba melewati ujian itu dengan perjuangan sekuat tenaga," ucapnya.

Lanjut Amran, pengorbanan melalui harta berupa hewan kurban ketika diberikan lalu dipotong, sesungguhnya yang sampai kepada Allah SWT bukanlah darah dan daging hewan qurban itu. Akan tetapi yang sampai kepada-Nya yaitu ketaqwaan dalam dada umat yang berkurban.

"Marilah kita raih dan gapai ridha Allah SWT. Insya Allah, pengorbanan akan memperoleh kemenangan, kebahagiaan dan kemuliaan disisi-Nya," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Amran mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo maupun pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 Hijriah kepada seluruh umat Islam dimanapun berada.

"Dengan iringan harapan berkurban memperkuat keimanan, meningkatkan ketaqwaan dan menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama," ungkapnya.

Selain itu, kepada masyarakat Wajo, Amran tak lupa mengingatkan kembali terkait pandemi covid-19. Menurut dia, walaupun sudah divaksin, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan.

"Mari kita jangan lengah dan tetap selalu waspada untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Kita jaga iman dan imun dalam kehidupan keseharian," pesannya. (*)

  • Bagikan