Tinjau Stadion BJ Habibie, Kapolres Berlakukan Pengamanan 2 Ring pada Liga 1

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Dalam rangka PAM pertandingan perdana antara PSM Makassar dengan Bali United pada Liga I yang direncanakan pada tanggal 29 mendatang, Polres Parepare bersama Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melakukan peninjauan Lokasi di Stadion Gelora Bj.Habibie Parepare, Kamis (14/7/2022).

Peninjauan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono yang didampingi Kabag OPS, AKP Burhanuddin dan Kasatintelkam, Iptu Adam Sjam, Kepala Dishub Parepare Iskandar Nusu, dan Kasatpol PP Muh Ansar.

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksoni mengatakan, peninjauan ini perlu dilakukan sebagai persiapan untuk memaksimlkan supervisi dari segi keamanan.

"Jadi betul-betul membutuhkan ini sekali, untuk memetakan potensi - potensi kerawanan dan juga tentunya sistem keamanan yang maksimal yang akan harus diciptakan di stdioon BJ Habibie ini,"terang AKBP Andiko.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa pola pengamanan yang kan diberlakukan saat laga tersebut ditetapka pola ring 1 dna ring 2.

"Artinya Ring 1 itu, titik dimana lokasinya betul-betul steril dan hanya diakses oleh official, dan pemain. Penonton sendiri akan kita siapkan untuk kantong-kantong parkir,"Jelasnya.

Sementara kata Andiko, juga akan mempertimbangkan soal pemberian izin penonton yang menggunakan kendaraan pribadi (roda empat) masuk ke area stadion.

"Mungkin kita tidak memberikan izin menggunakn kendaraan masing-masing. Karena ada potensi-potensi kerawanan terkait titik temu masing-masing penonton itu. Intinya Ring 1 kita sterilkan agar tidak terjadi kemacetan," tandasnya.

Untuk diketahui, Stadion BJ Habibie Parepare telah berhembus kabar bahwa telah dipastikan menjadikan home base PSM Makassar.(Yanti)

  • Bagikan