Soal Cawabup Lutim, Rekomendasi Golkar “Menggantung”

  • Bagikan
Penentuan Calon Wabup Lutim Tak Jelas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Penentuan calon Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim) pendamping Budiman Hakim tak kunjung ada kepastian. Panitia Pemilihan (Panlih) terpaksa harus memperpanjang proses penjaringan hingga 30 Agustus 2024 mendatang.

Partai Golkar dinilai menjadi penghambat proses penggodokan Cawabup Lutim. Pasalnya tersisa Beringin yang belum menerbitkan rekomendasi siapa yang akan direstui untuk maju.

Diketahui ada empat kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Lutim. Mereka yakni Taqwa Muller, Akbar Andi Leluasa, Rully Heriawan dan Usman Sadik. Taqwa Muller dan Akbar Andi Leluasa merupakan kader Partai Golkar, sementara Rully Heriawan adalah politisi Hanura dan Usman Sadik dari PAN.

"Hingga saat ini partai pengusung belum mengerucut 2 nama, jadi kita perpanjangan sampai 30 hari kerja atau sampai 30 Agustus. Ini berdasarkan rapat Panlih dan kita sudah putuskan bersama," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Aripin saat di konfirmasi, Minggu, (17/7).

Aripin mengaku bahwa rekomendasi Partai Golkar saat ini masih berproses. Partai berlambang pohon beringin rindang ini sangat hati-hati memutuskan siapa yang dia akan tetapkan.

"Kita serahkan ke DPP terkait rekomendasi. DPD II sudah melakukan penjaringan. Golkar hati-hati keluarkan rekomendasi," jelasnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Hanura Luwu Timur, Alfian Alwi menerima apa yang telah diputuskan oleh Panlih. Yang pasti kata dia, Rully sudah mendapatkan rekomendasi dari DPP Hanura.

  • Bagikan