Manfaatkan Akhir Pekan, Bupati Pangkep Kunjungi Kampung Terpencil Bakka dan Buung

  • Bagikan
Bupati Pangkep, MYL Menyapa Warga Pulau

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) bersama jajaran Forkopimda manfaatkan akhir pekan dengan mengunjungi kampung terpencil yakni kampung Bakka dan kampung Buung, yang terletak di kelurahan Bontoa, kecamatan Minasatene, Sabtu (23/7).

Sulitnya medan, untuk menembus perkampungan ini, Bupati MYL dan rombongan harus menumpangi kendaraan khusus.

"Ini salah satu daerah yang sulit dijangkau di Pangkep, tapi ini bukan alasan, ini kesempatan untuk melihat langsung masyarakat kita, bagaimana dan apa yang dihadapi setiap hari," ungkap MYL, Minggu (24/7).

MYL juga melihat langsung kondisi fasilitas kesehatan seperti Pustu yang berada di kampung Bakka. MYL berjanji Pemkab Pangkep melakukan perbaikan Pustu agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa maksimal.

MYL juga berjanji akan memperbaiki ruas jalan yang menjadi akses utama warga.

"Insyaallah, tahun depan kita juga akan memprioritaskan pembangunan jalanan yang ada di kampung Bakka dan Buung ini," tambahnya.

Dalam lawatan ini, Dinas sosial Pangkep, ikut menyalurkan bantuan bagi warga khususnya untuk penyandang disabilitas dan lanjut usia. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 50 paket yang berisi beras, gula, susu dan mie instan.

Selain bantuan paket sembako untuk disabilitas dan lansia. MYL Melalui dinas pendidikan dan kebudayaan, ikut menyerahkan bantuan alat tulis untuk anak-anak peserta didik di wilayah tersebut.(*)

  • Bagikan