Beragam Fitur dalam Aplikasi Mobile JKN Permudah Peserta Akses Layanan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu kemudahan yang diberikan BPJS Kesehatan untuk menjawab kebutuhan peserta JKN, terutama di era digital saat ini. Berbagai fitur yang ada pada Aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan kepada peserta untuk mengakses layanan, tanpa perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Salah seorang peserta yang telah merasakan manfaat dari Aplikasi Mobile JKN adalah Saenong (46). Saenong yang ditemui sesaat setelah mengikuti sosialisasi Program JKN pada, Selasa (26/7) mengungkapkan jika, Aplikasi Mobile JKN sangat memudahkan peserta dengan berbagai fiturnya.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya sangat bagus karena, memiliki berbagai fitur untuk memudahkan peserta seperti, fitur perubahan data peserta, pendaftaran pelayanan, kartu JKN digital, dan konsultasi dokter, sehingga peserta dapat dengan mudah mengakses layanan,” ungkapnya.

Saenong juga menyampaikan jika dirinya telah mengunduh Aplikasi Mobile JKN sejak tahun lalu. Informasi terkait Aplikasi Mobile JKN diperolehnya dari sosial media BPJS Kesehatan, sehingga pada saat ingin mengubah fasilitas kesehatan terdaftar, dirinya dapat dengan mudah melakukan perubahan data, dengan Aplikasi Mobile JKN.

“Saya telah mengunduh Aplikasi Mobile JKN sejak tahun lalu. Saat itu, saya ingin mengubah fasilitas kesehatan terdaftar milik orang tua. Saya kemudian mencari di sosial media, dan akhirnya menemukan solusinya yaitu Aplikasi Mobile JKN. Sejak saat itu, saya kemudian melakukan perubahan data fasilitas kesehatan dan menikmati beberapa fitur lainnya, tanpa perlu datang lagi ke Kantor BPJS Kesehatan,” cerita Saenong.

Selain fitur perubahan data peserta, Saenong juga menyampaikan bahwa ada juga fitur pendaftaran pelayanan yang memberikan kemudahan bagi peserta, saat ingin mengakses layanan di fasilitas kesehatan.

“Selain fitur perubahan data, juga terdapat fitur pendaftaran pelayanan yang sangat mempermudah peserta, karena dapat mengambil antrean dari rumah, saat ingin memeriksakan kesehatan di Puskesmas maupun rumah sakit,” tuturnya.

Saeonong kemudian mengungkapkan harapannya agar, BPJS Kesehatan dapat terus mengembangkan Aplikasi Mobile JKN, sehingga peserta dapat senantiasa menikmati kemudahan layanannya.

“Aplikasi Mobile JKN menurut saya sudah sangat bagus, namun saya tetap berharap agar dapat terus dikembangkan, sehingga kemudahan layanan dapat senantiasa dinikmati oleh peserta,” tutup Saenong. (*)

  • Bagikan