Upaya Pemerataan Kualitas Pendidikan, 200 Guru di Gowa Ikuti Program Guru Binar

  • Bagikan
Webinar Program Pendidikan Bagi Guru di Gowa

GOWA, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mengupayakan pemerataan kualitas pendidikan di daerah. Salah satunya dengan mengikutkan 200 guru pada pelatihan Guru Binar bersama Give2Asia yang didukung oleh Kemendikbudristek RI.

Guru Binar merupakan sebuah platform pengembangan karir guru melalui pelatihan dan pengembangan profesionalisme yang diinisiasi oleh Putera Sampoerna Foundation (PSF) sebagai respon terhadap pandemi Covid-19. Tujuannya, untuk meningkatkan akses pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad menuturkan pelatihan ini telah berlangsung sejak Januari 2022, dan sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru yang telah menyelesaikan seluruh rangkaian
pelatihan.

Diketahui, Guru Binar menyelenggarakan Online Teacher Scholarship Program Inauguration ini dilakukan secara daring pada Selasa (26/7).

"Saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Guru Binar dan Give2Asia yang telah memberikan kesempatan mahal ini kepada para guru wilayah kami yaitu Kabupaten Gowa, dan 2 wilayah lainnya yaitu Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Jambi," jelas Taufik Mursad, Kamis (28/7).

  • Bagikan